Event : Workshop Reksa Dana dan Market Outlook 2014

Teman2 mau menginformasikan bahwa, Panin Asset Management bekerjasama dengan Toko Buku Gramedia dan Elex Media Komputindo menyelenggarakan Workshop Reksa Dana dan Market Outlook 2014 di Jakarta

Informasi lebih lanjut silakan lihat brosur di bawah ini

Gramedia Public Class 8 Februari 2014

Advertisements

Published by Rudiyanto

Berbagi tentang Keuangan dan Investasi. Silakan bertanya, komentar atau memberikan saran melalui kolom komentar di bawah.

Join the Conversation

24 Comments

  1. Selamat Pagi,

    Apakah nasabah Panin Asset Management (Jakarta) juga bisa mendapatkan undangan ?

    Terima Kasih,
    Ann

    Like

  2. @Ann
    Selamat Pagi Ann,

    Untuk nasabah Panin Asset Management bersifat terbatas. Anda bisa menghubungi marketing anda langsung untuk informasi lebih lanjut.

    Demikian atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

    Like

  3. @yance
    Kalau yang kerjasama dengan pihak Gramedia, tergantung kesepakatan.
    Di awal, memang kesepakatannya baru Jakarta saja. Jika memang peminatnya banyak bisa diusahakan. Terima kasih.

    Like

  4. Selamat siang pak Rudi

    Saya mau nanya tentang penelitian saya yg berkaitan dengan kinerja reksa dana menggunakan metode T-square dan M-square , yang mau saya tanyakan apa kelebihan masing masing kedua metode teraebut pak ? Saya sudah menghitung dengan kedua metode tersebut dengan sampel reksa dana 17 reksa dana ketika saya peringkatkan hasilnya kedua metode tersebut , yang saya tanyakan apa kelebihan masing masing kedua metode tersebut pak ? Terus metode yang mana menurut bapa yg paling baik apakah M-square atau T-square pak ?

    Terima kasih pak Rudi

    Like

  5. selamat malam pak Rudi

    saya rizky dari Banjarmasin,begini pak saya sedang melakukan penelitian tentang reksa dana dengan menggunakan metode M-square dan T-square. yang ingin saya tanyakan apa kelebihan kedua metode tersebut kelebihan M-square dan kelebihan T-square serta keunggulan dari masing masing kedua metode tersebut ?

    saya sudah melakukan perhitungan kinerja reksa dana pasar uang dengan menggunakan kedua metode tersebut setelah saya peringkatkan dengan kedua metode tersebut hasil kinerja masing masing reksa dana tidak sama ketika diperingkatkan, saya ingin bertanya pak apa keunggulan masing masing metode tersebut sehingga hasil perhitungannya berbeda dengan menggunakan dua metode tersebut yaitu metode M-square dan T-square ??

    terima kasih pak rudi

    Like

  6. selamat siang pak rudi

    M-square itu adalah metode dari pengembangan dari metode sharpe yaitu namanya dikenal dengan Modligiani measure atau M2 sedangkan T-square yaitu metode dari pengembangan treynor measure ,saya sudah membacanya dibuku Bodie,kane and marcus yg judul bukunya “Investment” pak.

    kalau begitu saya menanyakan nya lewat forum diskusi aja ya pak.

    terima kasih pak rudi

    Like

  7. sore pak rudi, saya beli buku versi hard cover, lalu saya sudah kirim email ke ibu vonny di alamat vonnysusilo.zh@gmail.com

    yg ingin saya tanyakan:
    1. saya perlu konfirmasi ulang sesuai brosur ke dian/wahyu ?
    2. di acara Workshop ini apakah melayani pembukaan rekening reksa dana panin?

    terima kasih

    Like

  8. @chandra
    Salam Chandra,

    Kalau belinya sama saya, langsung kirim ke Ibu Vonny saja. Tidak perlu konfirmasi ulang lagi ke Dian atau Wahyu. Di acara tersebut kalau mau buka rekening bisa, karena nanti ada marketing yang standby.

    Semoga informasi ini bermanfaat.

    Like

  9. Selamat pagi pak Rudi. Saya sudah beli bukunya, saya tertarik untuk mengikuti workshop tersebut. Sekedar usul saja nih pak, sekali-kali diadakan juga di Ambon.

    Like

  10. @Nunung
    Dear Nunung,

    Terima kasih utk masukannya. Terus terang belum ada cabang Panin Asset Management ataupun Panin Sekuritas di Ambon, sehingga dalam waktu dekat tidak memungkinkan. Namun jika ada undangan dengan jumlah di atas 50 orang mungkin bisa saya usahakan.

    Demikian semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih juga telah membeli buku saya.

    Like

  11. Dear pak Rudi

    Saya sangat tertarik dengan workshop reksa dana tetapi kebetulan saya sudah terdaftar utk workshop lain

    berikut yg saya mau tanyakan:

    1.Kapan jadwal workshop berikutnya?

    2.bagaimana pandangan bapak utk invesatasi reksa dana berikutnya karena saya lihat di tahun 2013 kinerjanya banyak yg minus?

    3.Apakah di mungkinkan bila kita mempelajari trend dari statistic utk membeli reksadana waktu harga turun dan menjual waktu harga naik dalam rentang 1 tahun?misa kita beli di bulan November waktu turun/harga murah dan jual di bulan april waktu naik/harga naik?

    terima kasih sekali

    Like

  12. @Hario prabowo
    Malam Pak Hario,

    Terima kasih atas ketertarikannya. Terkait pertanyaan anda:
    1. Untuk jadwal workshop berikutnya masih belum tahu. Bisa ada, bisa juga tidak karena tergantung kerjasama dengan pihak Gramedia.

    2. Naik turun merupakan risiko investasi yang harus dihadapi ketika menjadi investor reksa dana. Jika belum siap, maka sebaiknya tidak berinvestasi dan memilih instrumen yang aman seperti deposito. Kinerja reksa dana saham akan positif ketika IHSG naik dan IHSG akan naik ketika pendapatan dan laba bersih perusahaan meningkat. Jadi jika kamu percaya bahwa dalam jangka panjang pendapatan dan laba bersih perusahaan akan meningkat maka IHSG akan naik dan sebaliknya. Secara singkat pandangan saya ada di http://rudiyanto.blog.kontan.co.id/2013/05/26/kapan-ihsg-menuju-10-000/

    3. Kamu bisa baca di http://rudiyanto.blog.kontan.co.id/2012/04/23/sell-in-may-and-go-away/. Kalau di buku saya, ada data yang lebih update, kalau tidak salah hingga 2012 atau 2013.

    Semoga bermanfaat.

    Like

  13. Saya menantikan pertemuan dengan Pak Rudi di Manado lagi, Pak. Mudah2an di Manado ada workshop seperti ini dalam waktu dekat ini 🙂

    Sukses selalu buat Pak Rudi

    Like

  14. pak mau nanya boleh ga,

    pentingnya penelitian dengan metode sharpe, treynor dan M2 M squere terhadap reksa dana saham apa ya pa buat memenuhi isi skripsi pa

    mohon bantuan minta tolong ya pa
    teima kasih pa

    Like

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: