Pasar Keuangan Rakyat – PRJ Kemayoran Jakarta

Pasar Keuangan Rakyat Jakarta

Acara PRJ Jakarta

Partisipasi Panin Asset Management dalam Acara Pasar Keuangan Rakyat Indramayu dan Jakarta

Program Pendidikan Bagi Komunitas Guru di Indramayu dan Sekitarnya

 

CEO Panin Asset Management Bapak Winston Sual mendampingi Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman Bapak Indroyono Soesilo Atas Pemberian Reksa Dana Mikro Secara Simbolis kepada Perwakilan Guru

Pembukaan Booth pada Pasar Keuangan Rakyat JIExpo Kemayoran

Penghargaan Bagi Panin Asset Management atas Usahanya Mendukung Kegiatan Literasi Keuangan di Indonesia. Penghargaan diberikan oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Ibu Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono kepada CEO Panin Asset Management Bapak Winston Sual

Foto Bersama Untuk Penerima Penghargaan Kategori Pasar Modal

Booth Panin Asset Management dan Panin Sekuritas Mendapatkan Penghargaan Sebagai Booth Terbaik Kategori Di Bawah 5 x 5. Penghargaan diberikan oleh Ibu Sri Rahayu Widodo, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan

Foto-foto acara bisa dilihat di Facebook saya.

Memulai Perencanaan Masa Depan Dengan Proteksi dan Investasi

Ketika berbicara tentang perencanaan masa depan, umumnya, yang pertama kali terbersit dalam pikiran adalah berbagai kebutuhan seperti pendidikan anak, modal untuk beli / renovasi rumah, rencana jalan-jalan, dan mempersiapkan masa tua. Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut dapat dilakukan dengan cara berinvestasi secara rutin di produk pasar modal seperti reksa dana. Meski demikian, ada satu hal yang suka dilupakan banyak orang yaitu Proteksi.

Memang benar, dengan berinvestasi dalam jangka panjang diharapkan hasil pengembangannya akan lebih baik dibandingkan inflasi sehingga tujuan keuangan bisa tercapai. Namun jangan dilupakan bahwa yang mengandung risiko itu tidak hanya investasi tapi juga hidup. Risiko dalam investasi adalah penurunan harga yang menyebabkan target keuangan kita tidak tercapai walaupun kegiatan investasi telah dilakukan secara disiplin. Kalau risiko dalam hidup adalah terjadinya musibah seperti sakit, cacat dan meninggal yang menyebabkan kegiatan investasi tidak bisa dilanjutkan sehingga tujuan keuangan tidak tercapai.

Risiko penurunan harga dapat diantisipasi dengan melakukan kegiatan investasi secara berkala. Dengan demikian, meskipun harga investasi bergejolak investor berkesempatan untuk melakukan investasi ketika harganya sedang turun dan mendapatkan keuntungan ketika harganya naik.

Kalau yang namanya musibah itu sulit. Kita mungkin dapat memperkecil kemungkinan terjadinya musibah dengan gaya hidup sehat, berhati-hati, serta rajin beramal dan beribadah namun keputusan tetap ada yang di atas. Secara finansial, anda dapat memproteksi risiko tersebut dengan membeli produk asuransi.

Dengan asuransi, pada saat musibah maka perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang pertanggungan. Dengan demikian secara finansial, diharapkan pihak / keluarga yang mengalami musibah masih dapat mempertahankan kondisi keuangan atau bahkan tetap memenuhi kebutuhan masa depannya.

Ada berbagai jenis asuransi. Secara umum, ada Asuransi Jiwa yang memberikan proteksi atas risiko kematian. Ada Asuransi Kecelakaan yang memberikan proteksi atas risiko cacat dan meninggal karena kecelakaan. Ada Asuransi Penyakit Kritis yang memberikan proteksi atas risiko terdeteksi penyakit kritis dan Asuransi Kesehatan yang memberikan proteksi atas risiko biaya rawat inap dan operasi di rumah sakit.

Produk asuransi ada yang dapat diperoleh secara terpisah seperti Asuransi Kesehatan yang bisa diperoleh dari Asuransi Komersial ataupun dari BPJS Kesehatan. Demikian pula dengan Asuransi Jiwa, Kecelakaan dan Penyakit kritis. Ada juga yang menawarkan semua asuransi tersebut dalam 1 paket dengan produk investasi yang disebut dengan unit link. Dalam membeli produk asuransi, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dalam melakukan perencanaan masa depan, sebaiknya kita tidak hanya berfokus pada produk investasi saja akan tetapi juga melengkapi diri kita dengan produk proteksi yaitu asuransi.

Penawaran SIPINTAR dan SIPP dari Panin Asset Management

Dalam event Pasar Keuangan Rakyat yang diselenggarakan di Pekan Raya Jakarta Kemayoran ini, Panin Asset Management menawarkan solusi perencanaan keuangan dengan menyediakan program gabungan antara Proteksi dan Investasi dengan biaya yang sangat kompetitif.

Ada 2 jenis program yang ditawarkan yaitu

  1. Program Proteksi dan Investasi Mikro dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Minimum pembukaan rekening reksa dana dimulai dari Rp 100.000
  • Program investasi berkala secara bulanan selama 1 tahun
  • Nominal investasi berkala Rp 250.000 dan Rp 500.000 per bulan
  • Perlindungan Asuransi Kecelakaan 1 tahun

Smart Investment Protection Plan dengan spesifikasi sebagai berikut

  • Minimum pembukaan rekening reksa dana dimulai dari Rp 100.000
  • Program investasi berkala secara bulanan selama 3 tahun, 5 tahun dan 8 tahun
  • Nominal investasi berkala dimulai Rp 1.000.000 dengan tambahan kelipatan Rp 500.000
  • Perlindungan Asuransi Jiwa selama program

Bagi anda yang tertarik, dapat menghubungi booth Panin Asset Management tanggal 20 – 21 Desember 2014 di Kemayoran Jakarta.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s